SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog kami. Blog ini digunakan untuk media komunikasi public dan sarana untuk memberikan informasi terkait dengan kegiatan Organisasi Pemuda Creative. Blog ini dikelola di bawah naungan Oganisasi Pemuda CREATIVE Sempu.

Kamis, 14 Januari 2010

KETOPRAK & KARAWITAN HIDUP LAGI


Setelah sekian lama Ketoprak dan Karawitan di Dusun Sempu vakum, kemarin Sabtu 09 Januari 2010 pemuda-pemudi dusun Sempu mengadakan Latihan ketoprak&karawitan. Latihan ini merupakan Program Pemberdayaan Budaya yang di hasilkan dari rapat rutin pemuda.

Alasan mendasar Program ini diadakan adalah, ingin melestarikan budaya jawa dan menghidupkan lagi kesenian jawa di Dusun Sempu. Program ini mendapat dukungan penuh dari LPMD dan sambutan hangat dari muda-mudi Sempu. Tidak hanya itu, program ini sangat mulia, karena ini dimotori oleh sekelompok generasi muda bangsa yang sadar akan budaya yang istimewa ini.

Latihan ini Bertempat di Rumah Bpk. Purwowidiharsono dan di ampu oleh Bpk. Purwantoro(Ketoprak), Bpk. Slamet H.W (Karawitan), Bpk. Pratiwi Wibowo (Karawitan). Latihan akan dilaksanakan setiap malam minggu setiap bulannya kecuali malam minggu di akhir bulan karena ada rapat pemuda yang rutin diadakan.

Rencanya Ketoprak & Karawitan ini akan di tampilkan nanti pada Perayaan Hari Kemerdekaan RI Agustus 2010 mendatang. Sehingga mulai dari sekarang latihan telah dimulai. Dengan antusiasme muda-mudi yang berkobar, optimis Program ini akan berjalan dengan lancar dan sukses. Terlebih kemarin ada usulan untuk mengadakan latihan nari/dance/drama untuk anak-anak TK.

SALAM SEKSI KESENIAN......!!!!!

12 komentar:

silahkan menulis komentar dengan bijaksana. dimohon tidak berbau SARA