SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog kami. Blog ini digunakan untuk media komunikasi public dan sarana untuk memberikan informasi terkait dengan kegiatan Organisasi Pemuda Creative. Blog ini dikelola di bawah naungan Oganisasi Pemuda CREATIVE Sempu.

Senin, 18 Januari 2010

SEMAKIN BERSEMANGAT MELESTARIKAN BUDAYA INDONESIA


Antusiasme dan semangat pemuda-pemudi ‘Creative’ semakin berkobar. Terbukti dari kehadiran mereka yang bertambah banyak, dan serius dalam menerima materi yang diberikan. Dari jumlah peserta pada latihan perdana sebanyak 39 orang, maka pada latihan kedua bertambah 3-8 orang. Malam itu menjadi malam yang lain dari malam biasanya. Alunan gamelan dan helak keoprak mewarnai Rmh. Bpk Purwowidiharsono RT.15 Sempu. Latihan yang dijadwal mulai pukul 20:00 WIB mengalami kemunduran 30 menit, sehingga latihan dilaksanakan sampai dengan pukul 22:30 WIB.
Ini merupakan latihan kedua yang diadakan. Dimana pada latihan pertama materi yang diberikan adalah Sarasehan Budaya Jawa. Sedangkan pada latihan kedua ini, meteri yang disampaikan lebih ke praktek yang dibarengi dengan penyampaian materi-materi yang diberhubungan dengan latihan ini. Yaitu hal-hal dasar dalam penggunaan gamelan dan acting dalam ketoprak.
Kali ini pengapu yang hadir lengkap. Yaitu Bpk. Slamet H.W dan Bpk. Pratiwi Wibowo (karawitan) dan Bpk. Pur Wantoro (Ketoprak). Sehingga latihan dapat di bagi menjadi 2 kelompok. Latihan berjalan dengan lancar dan menarik. Sehingga suasana tidak pernah sep dan antusiasme tetap terjaga.
Rencanya, Program Pemberdayaan Budaya ini akan ditambah dengan latihan untuk anak-anak yang se-tingkat TK sampai SD. Ini dimaksudkan untuk memberdayakan juga SDM yang ada di dusun Sempu agar terampil dengan kesenian. Dan tentunya, nanti saat acara perayaan HUT RI ke-65 mendatang. Latihan ini akan dibicaran lebih lanjut dahulu dalam rapat pemuda yang rencananya pada akhir bulan Januari 2010 mendatang.
LESTARIKAN BUDAYA INDONESIA….!!!
Oleh : Seksi Kesenian

3 komentar:

  1. saya suka dengan anak bangsa yang cinta budaya indo

    BalasHapus
  2. budaya adalah jati diri bangsa,,,,jadi lestarikan budaya kita tercinta

    BalasHapus
  3. mari kita lestarikan budaya kita, ,dan kita tidak boleh malu. . oke

    BalasHapus

silahkan menulis komentar dengan bijaksana. dimohon tidak berbau SARA