SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog kami. Blog ini digunakan untuk media komunikasi public dan sarana untuk memberikan informasi terkait dengan kegiatan Organisasi Pemuda Creative. Blog ini dikelola di bawah naungan Oganisasi Pemuda CREATIVE Sempu.

Senin, 18 Januari 2010

KAMI MEMBANGUN 'JEMBATAN' SEMPU-SAMBIREJO


Kerjasama adalah kata yang familiar ditelinga. Mendengar kata ini, langsung terbayang adanya 2 pihak atau lebih yang berkaloborasi melakukan suatu tindakan atau program untuk mencapai suatu tujuan yang saling menguntungkan. Hal tersebut telah dilakan oleh Organisasi Pemuda ‘Creative’ Sempu dengan Pemuda-pemudi Sambirejo. Dan sekarang ingin meningkatkanlagi kualitas kerjasama yang telah terbangun.
Dusun Sambirejo merupakan susun yang terletak di utara dusun Sempu, berjarak sekitar 1 Km dari pusat Dusun Sempu. Sebenarnya dalam ranah pedukuhan Sempu-Sambirejo tergabung menjadi satu pedukuhan, tetapi dalam ranah organisasi pemuda terpisah. Melihat kondisi ini timbul upaya-upaya untuk melakukan kerjasama antara pemuda-pemudi Sempu-Sambirejo yang dulunya telah terjalin dengan baik. Dengan kerjasama tentu banyak nilai positif yang dapat dihasilkan. Seperti : kekeluargaan, keakraban, kekompakan, keharmonisan, pengetahuan dan lain-lain.
Hal pertama yang telah terealisasi adalah perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-64. Dalam perayaan ini digelar PENSI yang bertempat di pelataran UPTD Perikanan Sempu dengan panitia dari Sempu-Sambirejo. Kebetulan pada waktu itu terdapat KKN UGM yang sedang bertugas, dan ini menjadi promotor dari kegiatan ini. Mulai dari acara yang akan dipentaskan, setting panggung, persiapan dilapangan dampai hal-hal detail (job desk) dimusyawarahkan dan disepakati bersama. Bahkan tidak hanya PENSI, perlombaanpun diadakan antar Sempu-Sambirejo. Dengan kerjasama yang bagus, akhirnya kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan konsep yang telah ditentukan.
Sekarang, hal selanjutnya yang akan dilakukan adalah latihan bersama Ketoprak & Karawitan. Ini merupakan Program Pemberdayaan Budaya dari Organisasi Pemuda ‘Creative’ Sempu yang sudah berjalan. Wacana ini muncul ketika melakukan musyawarah saat latihan perdana Ketoprak & Karawitan. Dan Organisasi Pemuda ‘Creative’ ingin menjadi promotor dari kerjasama ini. Sampai akhirnya wacana ini disampaikan oleh ketua pemuda dalam Musyawarah Desa. Dan hasilnya disepakati untuk melakukan kerjasama ini. Sosialisasi telah dilaksanakan. Sehingga kini tinggal menunggu respon dari yang bersangkutan untuk menanggapi hal ini.
SEMOGA INI MENJADI ‘JEMBATAN’ YANG KOKOH UNTUK MENJADI LEBIH BAIK.
Oleh : Organisasi Pemuda ‘Creative’-Seksi Kesenian

1 komentar:

silahkan menulis komentar dengan bijaksana. dimohon tidak berbau SARA