SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog kami. Blog ini digunakan untuk media komunikasi public dan sarana untuk memberikan informasi terkait dengan kegiatan Organisasi Pemuda Creative. Blog ini dikelola di bawah naungan Oganisasi Pemuda CREATIVE Sempu.

Selasa, 01 Juni 2010

GELAR KARYA IYMF

Malam Pertunjukan Gelar Kreasi yang yang dilaksanakan pada 31 Mei 2010 di lapangan Sempu telah sukses dilaksanakan. Pertunjukan tersebut merupakan ajang untuk menampilkan hasil karya peserta workshop dari pemuda-pemudi Sempu selama 1 (satu) minggu yang dibina oleh IYMF (Indonesian Youth Media Forum) se-Indonesia yang ‘digawangi’ oleh Yayasan Kampung Halaman-Yogyakarta dan bekerjasama dengan Perdikan-Sambirejo dan Organisasi Pemuda Creative-Sempu. Fasilitator IYMF tersebut antara lain : Mitra Aksi (Jambi), Komunitas Toelis (Solo), Forkani (Wakatobi), Rumah Tanpa Jendela (Depok Jabar), Rumah Kamu (Makasar), Sunda Underground (Bandung), Sanggar Ciliwung (Jakarta), Tikar Pandan (Aceh), Forum Lenteng (Jakarta), Serikat Tani Pasundan (Garut) dan Yayasan Pemberdayaan Pefor Nusantara (Pontianak).
Dalam pertunjukan tersebut, hasil karya yang ditampilkan antara lain : Tulis, Seni Rupa, Teater, Musik dan Video. Setelah menampilkan hasil karyanya, peserta dan fasilitator menerangkan tentang maksud dan tujuan dari hasil karyanya, mulai dari ide sampai dengan bahan-bahan yang digunakan.

Pertunjukan tersebut sangat menarik minat dari warga sekitar untuk menghadiri acara ini. Disela-sela acara tampil Wayang
Kontenporer Remaja Tembi yang unik dan band perform dari ATT (Angels Take Tomorrow) dan blackSavana. Apalagi ditambah dengan tampilnya bintang tamu Sastro Moeni sebagai penutup acara. Malam semakin larut tidak menurunkan antusias penonton untuk menikmati pertunjukkan yang digelar.
Dalam sambutan Kepala Dukuh Sempu-Sambirejo Bpk. Harsana mengatakan : “Acara seperti ini sangat bagus. Sehingga generasi muda dapat mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan menghasilkan hasil karya yang bermanfaat untuk masyarakat. Harapannya dengan adanya acara ini, kreativitas generasi muda semakin meningkat dan dapat mengambil manfaatnya”.
Admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan menulis komentar dengan bijaksana. dimohon tidak berbau SARA