SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog kami. Blog ini digunakan untuk media komunikasi public dan sarana untuk memberikan informasi terkait dengan kegiatan Organisasi Pemuda Creative. Blog ini dikelola di bawah naungan Oganisasi Pemuda CREATIVE Sempu.

Selasa, 01 Juni 2010

7 HARI PENUH WARNA

Tanggal 25-31 Mei 2010 merupakan hari-hari yang lain dari biasanya di dusun Sempu dan Sambirejo. Denyut kegiatan anak-anak muda meningkat ketika Tim IYMF (Indonesian Youth Media Forum), Yayasan Kampung Halaman-Yogyakarta dan Perdikan-Sambirejo datang di dusun Sempu. Kehadiran mereka tidak lain merupakan kelanjutan dari program kerjasama antara Yayasan Kampung Halaman-Yogyakarta dengan Organisasi Pemuda Creative-Sempu untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan workshop selama 7 hari.
Workshop tersebut bertujuan untuk membina muda-mudi dalam bidang Tulis, Seni Rupa, Teater, Musik dan Video. Hari pertama diawali dengan pertemuan awal untuk berkoordinasi termasuk berkanalan antar peserta dan fasilitator yang akan menjadi pembina selama workshop berlangsung. Hari-hari selanjutnya dilanjutkan dengan proses pembinaan yang telah dibagi menjadi 5 tim (Tulis, Seni Rupa, Teater, Musik dan Video).
Dalam prosesnya, peserta dibina dengan intensif untuk menghasilkan karya dengan cara mengolah informasi dan memanfaatkan sumberdaya yang ada di sekitar sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hari demi hari berlalu sampai mendekati malam Gelar Kreasi yang merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan ini. Kegiatan workshop semakin meningkat untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif.
Pada malam gelar kreasi semua hasil karya workshop dipresentasikan. Dan karya-karya yang dihasilkan antara lain : Mading, Biografi (Tim Tulis), Denah, Gambar/Lukis, Foto (Tim Seni Rupa), Teater (Tim Teater), Kaloborasi Musik dengan alat tradisional (Tim Musik), dan Video ‘Aku Bukan Petani’ (Tim Video).Semua karya yang dihasilkan sangat bermanfaat dan kreatif. Dan hal yang paling penting adalah ilmu yang didapat dari workshop ini. Walaupun hanya 7 hari tapi penuh berwarna. Segenap keluarga besar Organisasi Pemuda Creative-Sempu mengucapkan banyak terimaksih kepada Yayasan Kampung Halaman, fasilitator IYMF se-Indoenesia dan Perdikan yang telah berbagi ilmu dengan kami. Dan berbagai pihak yang mendukung kerjasama ini sehingga berjalan lancar. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama dapat menjadi pelajaran yang berharga dan mengambil manfaatnya.
SAMPAI BERJUMPA LAGI TIM-TIM PELANGI
Admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan menulis komentar dengan bijaksana. dimohon tidak berbau SARA